NJUAH-NJUAH ! TERIMA KASIH KARENA SUDAH SINGGAH DI BLOG SAYA. SEMOGA ANDA SENANG DAN BAHAGIA

Gebyar Musik Wisata Air Terjun Lae Mbilulu

Ajang Promosi Pariwisata dan Kesenian Daerah Pakpak Bharat

Air Terjun Lae Mbilulu
Untuk mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada di daerah Kabupaten Pakpak Bharat, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, di antaranya dengan membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pengunjung, seperti perbaikan akses jalan ke lokasi, dan pembangunan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Pada tahun ini, para pemerhati pariwisata dan pecinta kesenian daerah Pakpak Bharat akan mengadakan sebuah acara yang bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan obyek wisata yang ada di daerah Pakpak Bharat supaya lebih dikenal ke daerah lain, sekaligus untuk menciptakan kesadaran dan cinta terhadap nilai-nilai budaya dan kesenian tradisional Pakpak. Acara ini akan berlangsung di lapangan parkir obyek wisata air terjun Lae Mbilulu Desa Prongil Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat pada tanggal 15 September 2013 ini. Dalam acara ini para pengunjung akan menikmati sajian hiburan khas daerah Pakpak, seperti tarian tradisional, lagu-lagu daerah Pakpak yang akan dibawakan oleh artis-artis top daerah Pakpak, dan acara-acara lainnya.
"Acara ini kita adakan untuk mempromosikan obyek wisata air terjun Lae Mbilulu ke daerah-daerah lain sekaligus untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap nilai-nilai budaya dan kesenian Pakpak", ujar salah seorang panitia di Prongil Julu. Acara ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru penyanyi Pakpak yang bisa menambah kuantitas penyanyi daerah Pakpak yang saat ini sudah ada. Panitia juga mengundang seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat maupun masyarakat dari luar Kabupaten Pakpak Bharat yang ingin menikmati keindahan obyek wisata air terjun Lae Mbilulu sekaligus menikmati hiburan musik daerah Pakpak. Saat ini panitia sedang melakukan berbagai persiapan, mulai dari perbaikan jalan dan pembuatan panggung untuk tempat acara. Masyarakat Desa Prongil juga terlihat antusias dengan diadakannya acara ini. Mereka berharap dengan diadakannya acara ini maka air terjun Lae Mbilulu akan semakin terkenal dan semakin ramai pengunjungnya. "Kalau pengunjung semakin ramai berarti ekonomi masyarakat sini akan ikut terbantu juga karena kalau dia menjual sesuatu akan pasti laku", kata seorang warga Dusun Prongil Julu.

Dengan diadakannya acara ini kita semua berharap semua obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat akan semakin dikenal di masyarakat luas, baik di lingkup Kabupaten Pakpak Bharat maupun di seluruh Indonesia. Acara ini terselenggara atas kerja sama para  pecinta dan pemerhati pariwisata sekaligus pecinta kesenian daerah Pakpak, dan dibantu oleh beberapa donatur yang dengan sukarela memberikan sumbangan demi kemajuan daerah  Pakpak Bharat. Jadi, bagi kita yang ingin menyaksikannya, datanglah pada hari Minggu tanggal 15 September 2013 di lapangan parkir air terjun Lae Mbilulu Desa Prongil Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat. Bawalah rekan dan keluarga kita dan nikmati keindahan panorama obyek wisata air terjun Lae Mbilulu. Njuah-Njuah!

Labels: PARIWISATA

Thanks for reading Gebyar Musik Wisata Air Terjun Lae Mbilulu. Please share...!

0 Komentar untuk "Gebyar Musik Wisata Air Terjun Lae Mbilulu"

Terima kasih telah membaca artikel ini. Silahkan tinggalkan komentar pada kotak yang tersedia.

Back To Top